Sukses

Meriahnya Perayaan Ulang Tahun di Twitter

Twitter kembali meluncurkan fitur baru. Pasalnya, kini para pengguna bisa menampilkan ulang tahun mereka di laman profile.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali meluncurkan fitur baru. Kini para pengguna bisa menampilkan ulang tahun mereka di laman profile.

Dilansir Mashable, Selasa (7/7/2015), keterangan ulang tahun pengguna akan ditampilkan di sisi kiri laman profile atau tepatnya di bawah foto profile dan tanggal bergabung di Twitter.

Tak hanya sekadar mencantumkan keterangan ulang tahun, ada kejutan lain yang diberikan oleh Twitter. Tepat di hari ulang tahun pengguna, nantinya akan muncul balon berwarna-warni menghiasi laman profile-nya.

"Jutaan orang merayakan saat-saat penting mereka setiap hari di Twitter, mulai dari acara publik sampai yang lebih pribadi seperti ulang tahun. Kami pun senang bisa membuat momen berbagi perayaan menjadi lebih mudah," jelas Product Manager Twitter, Ricardo Castro.

Untuk menampilkan hari lahir di profile Twitter cukup mudah. Pertama, pengguna harus meng-klik opsi 'Edit profile' yang ada di laman profile Twiteer. Setelah itu akan ada kolom ulang tahun yang harus diisi dan pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat informasi tersebut.

Fitur baru ini tidak menjadi sebuah 'kewajiban' bagi para pengguna. Jadi bagi yang tidak suka menginformasikan hari lahir kepada orang lain, mereka tetap bisa merahasiakannya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.