Sukses

Ambient Digital Dukung Internet Sehat

Ambient Digital mengklaim akan terus mendukung program internet sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Ambient Digital yang dikenal sebagai perusahaan pembuat sistem video periklanan digital di Indonesia mengklaim akan terus mendukung program internet sehat.

Untuk itu, Ambient mengatur penayangan iklan video digital besutannya untuk segmen dewasa melalui sistem. Bahkan Ambient bisa mengatur jam tayangnya, sesuai dengan user pada jam yang ditentukan.

"Misalnya, iklan video digital rokok akan kami tayangkan hanya pada jam tertentu agar anak-anak yang membuka situs di internet tidak bisa melihat iklan tersebut," kata Remco Lupker, President Director Ambient Digital di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta.

Remco memaparkan, ke depan Ambient akan lebih fokus ke mobile terlebih teknologi semakin memasyarakat dan kualitas video makin baik.

“Konsep iklan video ini sangat menjanjikan bagi pemasang iklan karena jelas akan dilihat visitor dan secara real bisa menunjukkan data visitor yang menyaksikan iklan dari advertiser. Jadi, market yang akan dituju tepat sasaran," terangnya.

Bukan itu saja, tambah Remco, iklan video digital dapat mempertemukan pengiklan (brand) dengan ratusan pemilik situs di dalam satu sistem.

Dengan konsep tersebut, memungkinkan pengiklan menjangkau sasaran yang tepat melalui iklan video digital menggunakan teknologi audience targeting. Dengan kekuatan data, katanya, iklan hanya akan muncul kepada mereka yang bersangkutan dengan sasaran pengiklan.

“Ini mengurangi gangguan kepada mereka yang masuk ke dalam suatu situs. Tentu saja memberikan nilai lebih kepada pengiklan dan pendapatan lebih untuk pemilik situs," ujarnya.

Diluar Google dan Facebook, Remco mengklaim, Ambient adalah yang pertama dan satu-satunya perusahaan periklanan digital yang menggunakan teknologi audience targeting.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini