Sukses

Foxconn Produksi Xiaomi Redmi 2 di Brasil?

Xiaomi Redmi 2 dan Asus ZenFone 2, dilaporkan akan meluncur di Brasil pada Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi dan Asus dilaporkan akan meluncurkan handset terbaru mereka masing-masing, Redmi 2 dan ZenFone 2, di Brasil pada Agustus 2015. Kedua perusahaan pun tengah menyiapkan berbagai hal, khususnya yang berkaitan dengan proses produksi.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Rabu (8/7/2015), menurut laporan, kedua handset tersebut akan diproduksi di Brasil. Keduanya diproduksi di pabrik Foxconn yang ada di negara tersebut. 

Foxconn dikenal sebagai mitra manufaktur utama yang merakit iPhone milik Apple. Kendati demikian, pabrikan asal Taiwan itu tidak membatasi kerjasama dengan vendor ponsel lainnya.

Foxconn sendiri pada awal tahun ini dilaporkan berencana bekerjasama dengan Xiaomi dan membangun sebuah pabrik di Brasil. Tapi sejauh ini sebenarnya belum ada laporan yang menyebutkan pembangunan pabrik tersebut telah selesai.

Kendati pabrik Foxconn di Brasil disebut belum selesai dibangun, rumor mengenai produksi Redmi 2 dan ZenFone 2 di negara tersebut tetap bergulir. Terlebih lagi keduanya dilaporkan akan meluncur pada bulan depan di Negeri Samba.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini