Sukses

Top 5: Temuan Lubang Hitam Berbahaya di Luar Angkasa Paling Hits

Berikut ini rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (9/7/2015).

1. 5 Lubang Hitam Berbahaya Ditemukan di Luar Angkasa

Bukti adanya populasi lubang hitam supermasif yang tersembunyi di luar angkasa ditemukan oleh sekelompok astronom. Dengan menggunakan alat pengamat satelit Nuclear Spectroscopic Telescope Array (NuSTAR) milik NASA, tim astronom yang juga merupakan ilmuwan internasional ini mendeteksi sinar X energi tinggi dari lima lubang hitam supermasif yang dulunya dihalangi dari pandangan oleh debu dan gas.

Para astronom tersebut mengungkap bahwa kelima lubang hitam ini justru lebih terang dan aktif daripada yang diperkirakan sebelumnya. Bahkan kelimanya mampu `menyedot` semua materi yang terbang di sekitarnya dan memancarkan radiasi yang begitu besar.

2. Kasus Lagi, Beli Asus Zenfone 6 di Lazada Malah Dapat Kispray

Kasus penipuan belanja online yang melibatkan situs Lazada kembali terjadi. Kali ini, seseorang bernama Rizki Kartadikaria menumpahkan kekecewaannya karena barang yang dibelinya di situs Lazada tak sesuai pesanan. Melalui akun Twitter pribadinya (@riz_kee), Rizki pada Rabu, 8 Juli 2015 mem-posting tweet, "Layanan @LazadaID mengecewakan, saya pesan HP asus zenfone 6 yg saya terima malah 2 BOX KISPRAY!".

Selanjutnya ia mem-posting kicauan yang memperlihatkan foto paket barang yang ia terima dari Lazada yang ternyata berisi Kispray saat dibuka.

3. Tips Agar Postingan Dapat Banyak Respons di Instagram

Salah satu hal yang menyenangkan ketika mem-posting konten, jika mendapatkan banyak respons baik berupa Like atau komentar dari para pengguna lainnya. Semakin banyak responss yang didapat, maka tak menutup kemungkinan akun Instagram kita akan semakin dikenal.

Nah bagi yang ingin postingannya mendapatkan banyak respons baik, ada beberapa tips ini. Postinglah foto yang menarik, selain itu pakailah hastag yang tepat. Hashtag bisa membuat foto Anda lebih dikenal. Tips lainnya yaitu Anda harus aktif di Instagram.

4. BlackBerry Oslo Lulus Sertifikasi Indonesia

BlackBerry selama ini diketahui tengah mengembangkan smartphone terbaru yaitu Dallas atau dikenal sebagai BlackBerry Oslo. Kini muncul laporan terbaru bahwa BlackBerry Oslo sudah mendapat restu dari tiga negara, termasuk Indonesia. BlackBerry Oslo terdaftar dengan nomor model SQW 100-4.

Smartphone ini dinyatakan telah lulus sertifikasi di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Sejauh ini belum diketahui ukuran layar yang dimiliki Oslo. Namun desainnya diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari BlackBerry Passport.

5. Rilis Mesin Mimpi, Google Tebar `Mimpi Buruk` di Internet

Sekitar dua minggu lalu, sejumlah engineer Google merilis hasil percobaan kecerdasan buatan aneh, yang menampilkan tafsiran foto yang diedit oleh teknologi jaringan saraf besutan perusahaan. Perangkat lunak yang diberi nama "DeepDream" itu bekerja berdasarkan kode yang digunakan untuk mendeteksi wajah dan pola lainnya pada gambar.

Setelah melalui proses beberapa iterasi, foto yang ditampilkan sehari-hari di internet akan berubah menjadi psychedelic, abstrak, dan gambar dari mulanya terlihat indah menjadi aneh, layaknya mimpi buruk. banyak gambar yang telah diedit menampilkan mata hewan dan wajah, yang mana perangkat lunak tersebut telah "dilatih" untuk mengenali sesuatu.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini