Sukses

Kasus Beli Asus Zenfone Dapat Kispray Bikin Penasaran Netizen

Kasus beli smartphone Asus Zenfone dapat Kispray mengundang beragam komentar netizen di jejaring sosial Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia kembali menjadi sorotan. Pasalnya, salah satu pelanggannya yang smartphone Asus Zenfone 6 `mengamuk` di akun Twitter pribadinya.

Alih-alih mendapat Asus Zenfone 6, yang ia terima justru hanya dua buah kotak pewangi pakaian Kispray.

Lewat akun Twitter pribadinya, pelanggan Lazada (@riz_kee), pada Rabu, 8 Juli 2015, ia mem-posting kicauan, "Layanan @LazadaID mengecewakan, saya pesan HP asus zenfone 6 yg saya terima malah 2 BOX KISPRAY!", dilanjutkan dengan postingan kicauannya yang memperlihatkan foto paket Kispray yang ia terima.

Selain itu, seorang bernama Villy Zulaiqa M yang mengaku temannya Rizki turut melontarkan protesnya ke Lazada lewat akun Twitter pribadinya.

Awalnya, ia melontarkan protesnya lewat jejaring sosial Path, namun setelah itu ia langsung berkicau lewat Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (9/7/2015), sampai saat ini kasus tersebut masih belum terlalu menggemparkan netizen. Namun, cukup membuat mereka penasaran.

Di akun Twitter Villy dengan nama @VILLYZM, sekitar pukul 8 pagi ini, ia berkicau bahwa Twitter-nya ramai karena kasus yang menimpa temannya tersebut, "Pagi-pagi buka twitter rame banget twitter gue," tulisnya.

Kicauannya tersebut mendapat respon dari beberapa netizen, "@VILLYZM cek dm ya mba. trims..," tulis @Vivionetta yang sempat mengirimkan pesan pribadi untuk Villy terkait kasus tersebut.

Selain itu beberapa warga Twitter juga melontarkan respon nyeleneh. "@villyzm besok beli pasta gigi ah, biar dapet samsung galaxy s6," tulis @arekmalang_1.

"Padahal yang mesen temennya @VILLYZM, eh yang terkenal dia :3," kicau @Rifqi_MULovers.

Menanggapi permasalahan ini, pihak Lazada langsung merilis tanggapan resmi. Berikut adalah tanggapan resmi yang dikirimkan PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia.

Kami mengetahui bahwa sore ini, tanggal 8 Juli, salah satu konsumen kami menerima produk yang berbeda dari yang ia pesan.

Kami sudah menghubungi konsumen langsung dan kami akan mengirimkan produk yang sesuai dalam waktu 24 jam.

Kami juga sedang dalam proses untuk menyelediki kejadian ini secara seksama.

Bila melihat pernyataan di atas, pihak Lazada tampaknya menempuh jalan yang sama seperti yang mereka lakukan untuk menyelesaikan kasus dugaan penipuan online pertama.

Kala itu, Lazada juga langsung melakukan penggantian unit iPhone 6 Plus kepada Danis Darusman yang menerima kiriman sabun mandi batangan.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini