Sukses

Microsoft Bakal Batasi Jumlah Smartphone Lumia

Raksasa software itu akan lebih efisien, termasuk dari sisi jumlah karyawan dan tipe perangkat yang diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis ponsel Microsoft akan mengalami perubahan. Pasalnya, raksasa software itu akan lebih efisien termasuk dari sisi jumlah karyawan dan tipe perangkat yang diluncurkan. 

Menurut yang dilansir Phone Arena, Kamis (9/7/2015), Microsoft akan merumahkan 7.800 karyawan yang sebagian besar berasal dari lini bisnis ponsel. Selain itu, kedepannya hanya akan ada tiga tipe smartphone dari Microsoft yaitu value, bisnis dan flagship.

Efisiensi portofolio smartphone tersebut diungkapkan langsung oleh sang Chief Executive Officer (CEO), Satya Nadella. Namun ia tak merinci jumlah smartphone yang akan dirilis.

Kendati demikian, muncul informasi dari sumber Bloomberg, yang diklaim mengetahui soal rencana Microsoft tersebut. Sumber itu mengatakan, Microsoft hanya ingin meluncurkan satu atau dua model dari setiap tipe dalam setahun.

Jika laporan tersebut benar, maka Microsoft diperkirakan tidak akan merilis lebih dari 6 smartphone Lumia setiap tahun. Strategi baru Microsoft ini kemungkinan akan dimulai tahun depan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini