Sukses

Gara-gara Tongsis, Pria Tewas Disambar Petir

Banyak yang berpendapat bahwa musibah tersebut sebenarnya bisa dihindari bila sang korban tidak membawa tongsis.

Liputan6.com, Inggris - Belum lama ini ada kejadian mengenaskan, dimana seorang pria tewas disambar petir di Brecon Beacons National Park di South Wales, Inggris. Banyak yang berpendapat bahwa musibah tersebut sebenarnya bisa dihindari bila korban tidak membawa tongsis.

Pasalnya, tongsis diyakini bertindak sebagai penangkal petir yang dapat menyedot daya petir sehingga menewaskan pria tersebut. Korban disebutkan berusia 50-an tahun yang dikenal sebagai juri Duke of Edinburgh Award.

Banyaknya korban yang meninggal akibat tongsis, dalam hal ini selfie, sejumlah tempat wisata terkenal di dunia dengan tegas melarang penggunaan selfie stick tersebut. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (10/7/2015).

Belum lama ini Disney World sepenuhnya melarang penggunaan tongsis karena dianggap berbahaya. Bahkan pihak Brecon Beacons National Park terpaksa menghentikan seluruh perjalanan wisata setelah ditemukan ada salah satu tamu mereka yang mencoba untuk menggunakan tongsis.

Tak hanya di kedua tempat wisata tersebut, dua klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dan Arsenal, mengambil sikap tegas terhadap para pendukung mereka yang kerap membawa tongsis saat menikmati pertandingan. Keduanya sepakat melarang kehadiran tongsis di stadion White Hart Lane dan Emirates Stadium.

Selain itu sejumlah museum di New York City, Amerika Serikat juga dilaporkan melarang para pengunjung menggunakan tongsis.

Diwartakan CNBC, beberapa museum kenamaan yang turut melarang penggunaan tongsis antara lain adalah Museum of Modern Art dan Cooper Hewitt Smithsonian Design Museum.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.