Sukses

Google Rilis Android M Developer Preview Versi Kedua

Pada versi terbaru ini Google memperbaiki bug, upgrade fitur keamanan, dan beberapa perbaikan Application Program Interface (API).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis sistem operasi generasi terbaru Android M versi awal di konferensi developer I/O, belum lama ini Google memperbaruinya dengan merilis Android M Developer Preview 2. 

Pada versi terbaru ini Google memperbaiki bug, upgrade fitur keamanan, dan beberapa perbaikan Application Program Interface (API). 

Mengutip laman The Next Web, Jumat (10/7/2015), setelah siap untuk dirilis secara komersial, Google berjanji akan menghadirkan fitur App Permission. Fitur ini memungkinkan setiap aplikasi melakukan request permission sebelum dibuka atau bahkan pada saat keadaan tertentu.

Android M Developer Preview 2 (ubergizmo.com)

Android M juga akan dilengkapi fitur fingerprint yang dapat memudahkan pengguna melakukan proses Android Pay untuk konfirmasi pembelian hanya dengan menyentuhkan jari.

Bukan itu saja, Android M juga bakal dipersenjatai fitur power saving terbaru bernama Doze, yang menggunakan kapabilitas sensor motion built-in yang ada di perangkat Android.

Untuk versi terbaru ini hanya kompatibel dengan perangkat Nexus 5, Nexus 6 atau Nexus 9. Jika Anda sudah memperoleh versi Android M terdahulu, Anda bisa mendapatkan versi baru ini melalui OTA (Over The Air).

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini