Sukses

iOS 9 Versi Beta Sudah Bisa Dicoba

Bagi pengguna yang ingin mencicipi iOS 9 versi uji coba ini, Apple mengimbau agar mengadopsinya pada perangkat sekunder.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan perilisan update sistem operasi iOS 9 versi Beta bagi publik. Menurut yang dilaporkan laman Mashable, Jumat (10/7/2015), update iOS 9 Beta ini untuk sementara baru akan tersedia bagi para pengguna iPhone. Sementara untuk pengguna iPad dan iPod Touch, mereka masih harus bersabar.

Patut dicatat, ada sejumlah langkah yang harus dilakukan pengguna sebelum merasakan pengalaman menggunakan iOS 9. Pertama mereka harus mengakses laman beta.apple.com. Setelah itu, pengguna harus melakukan login dengan Apple ID.

Bagi pengguna yang ingin mencicipi iOS 9 versi uji coba ini, pihak Apple mengimbau agar mengadopsinya pada perangkat sekunder, bila memiliki.

Hal itu bukan berarti iOS 9 versi Beta berbahaya bagi perangkat pengguna, melainkan patut diingat, sistem operasi ini adalah versi uji coba yang belum sepenuhnya stabil.

Apple melepasnya kepada publik justru karena ingin mendapatkan masukan untuk menyempurnakannya. Dirahapkan dengan uji coba publik ini berbagai bug yang tersembunyi dapat ditemukan dan diperbaiki sebelum waktu rilis iOS 9 versi final.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini