Sukses

Apple Watch Bisa Bantu Anda Temukan Jodoh

Berbeda dengan Tinder, aplikasi ini memanfaatkan detak jantung Anda untuk mencari pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda berpikir bahwa sebuah jam tangan pintar dapat membantu Anda menemukan jodoh? Hal tersebut rupanya akan segera terjadi lewat salah satu aplikasi yang akan hadir di jam tangan pintar besutan Apple, Apple Watch.

Sekelompok developer aplikasi asal Texas yang bernama T3, terinspirasi kalimat "Ikuti detak jantungmu saat mencari pasangan hidup" dan akhirnya mengembangkan aplikasi modifikasi Tinder agar bisa digunakan di Apple Watch.

Seperti yang diketahui banyak orang, Tinder memang merupakan aplikasi mobile untuk iOS dan Android yang menghadirkan fitur swipe and like dimana Anda dapat `menyortir` orang-orang yang Anda suka, bahkan bisa berkirim pesan pribadi dengannya.

Namun, jika aplikasi ini ter-install di Apple Watch, akankah efektif digunakan? Melihat layar Apple Watch yang begitu kecil, sepertinya tidak memungkinkan penggunanya untuk swipe and like orang yang hendak dipilih.

Nah, developer dari agen kreatif ini punya caranya. Dengan mengembangkan versi modifikasi Tinder, mereka mebuat terobosan dengan menggunakan detak jantung pengguna Apple Watch untuk menemukan pasangan yang tepat sesuai.

Laman Digital Spy, Sabtu (11/7/2015) melansir, aplikasi yang diberi nama Hands-Free Tinder ini dibuat sesimpel mungkin.

Nantinya, aplikasi ini hanya mencocokkan pengguna dengan calon pasangan dengan memanfaatkan detak jantung. Semakin kencang jantung berdetak, maka kesempatan `match` dengan calon pasangan akan semakin terbuka lebar.

Aplikasi Hands-Free Tinder diungkap T3 sedang dalam proses memasuki App Store dan bahkan Google Play. Ini artinya, pengguna smartwatch Android juga akan memiliki kesempatan untuk mencicipi aplikasi kencan yang unik ini.

Berikut video preview aplikasi Hands-Free Tinder yang telah dipublikasikan oleh developer T3:

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini