Sukses

Penampakan UFO Berbentuk Awan Tertangkap Kamera

Objek dengan bentuk gumpalan awan yang diklaim sebagai UFO ini memiliki efek cahaya yang berkilauan

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan UFO kembali terkuak ke publik. Kali ini, sebuah objek misterius berbentuk gumpalan awan tertangkap kamera di wilayah Philadelphia, Amerika Serikat.

Disinyalir, objek aneh tersebut merupakan UFO (Unidentified Flying Object) yang melayang di langit wilayah kota tersebut.

Adalah Hector Garcia, seorang penduduk yang bertempat tinggal di wilayah Philadelphia yang sempat pergi ke luar untuk merokok dan tiba-tiba melihat objek awan tersebu terbang mengitari langit tempat tinggalnya. Demikian dilansir International Business Times, dan ditulis Senin (13/7/2015).

Kontan, ia langsung bergegas mengambil kamera miliknya dan merekam langsung penampakan aneh tersebut. Rekamannya pun bahkan diunggah ke YouTube dan mengundang berbagai komentar netizen.

Di videonya yang diunggah, terdengar suara Garcia yang mengatakan bahwa objek awan aneh tersebut memiliki sesuatu yang bersinar. "Saya belum pernah melihat `awan` yang satu ini di hidup saya, begitu aneh dan terbangnya begitu teratur," kata Garcia.

Awalnya, ia melihat objek tersebut tampak normal, serupa dengan bentuk awan pada umumnya. Namun, objek tersebut mulai terbang di langit, seperti dikemudikan. Garcia mengatakan, selain memiliki efek cahaya yang berkilauan. objek tersebut tampak transparan meskipun berbalut gumpalan warna putih.

Para netizen tidak langsung seratus persen percaya bahwa awan tersebut diklaim oleh Garcia sebagai UFO. Mereka berpendapat, bahwa objek itu adalah gelembung sabun yang tertiup oleh angin.

Video penampakan objek yang diklaim sebagai UFO ini telah ditonton lebih dari 1 juta orang, jika Anda penasaran bisa langsung lihat videonya berikut ini.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.