Sukses

PHK Ribuan Karyawan, Microsoft Tetap Rilis 6 Lumia Baru

Microsoft tahun ini akan tetap merilis jajaran produk smartphone baru.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Microsoft belum lama ini melakukan perampingan dengan merumahkan 7.800 karyawan dari divisi perangkat mobile (hardware).

Langkah yang diambil Microsoft itu dinilai banyak pengamat sebagai kibaran "bendera putih" atas pengembangan ekosistem Windows Phone. Dalam surat resmi internal perusahaan, CEO Microsoft Satya Nadella bahkan dengan tegas menyatakan, "perusahaan tidak lagi berfokus pada lini bisnis ponsel secara mandiri."

Namun, kabar terkini yang beredar luas di dunia maya berkata lain. Menurut kicauan @evleaks, akun Twitter yang kerap memberi bocoran terkait produk teknologi , Microsoft tahun ini akan tetap merilis jajaran produk smartphone baru. Malahan, @evleaks meyakini Microsoft akan meluncurkan enam smarpthone Lumia baru hingga akhir tahun ini.

Mengutip dari laman IB Times, Senin (13/7/2015), Evan Blass selaku pemilik akun @evleaks mengatakan bahwa ia memiliki infromasi bahwa ada 6 seri ponsel pintar Lumia baru yang sedang dipersiapkan Microsoft. Keenam smartphone itu akan mengadopsi sistem operasi anyar Windows 10 Mobile.

Akan tetapi, sayangnya tidak diungkap lebih jauh terkait spesifikasi dan nama keenam smartphone Lumia yang diprediksi akan diluncurkan secara bertahap hingga penghujung 2015 nanti.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini