Sukses

Aksi Pencuri Ponsel Terungkap Berkat Tongsis

Dari rekaman video ini terungkap aksi pencurian ponsel yang dilakukan oleh seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta - Selfie stick atau tongkat narsis (tongsis) saat ini sudah menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki para pengguna smartphone. Didorong oleh tren foto selfie, tak heran jika penggunaan tongsis makin marak ditemukan. 

Meski penggunaan tongsis akhir-akhir ini mulai banyak dilarang, namun tongsis bisa jadi alat yang bermanfaat untuk mengungkap aksi pencurian ponsel. Seperti kejadian yang dialami drummer yang satu ini.

Seorang musisi asal Ekuador bernama Diego Mino merekam video suasana keramaian massa pada saat ia menghadiri misa Paus di Ekuador pekan lalu, dengan menggunakan kamera GoPro dan tongsis. Ada sekitar 1 juta orang berkumpul di sana.

Yang menarik, dari rekaman video ini terungkap aksi pencurian ponsel yang dilakukan oleh seorang pria. Saat Mino berjalan sambil merekam video dengan tongkat selfie-nya, tampak ada seorang pria berjalan mendekatinya dan menguntit Mino dari belakang.

Lama kelamaan ia makin mendekat dan merogoh kantong Mino lalu mengambil ponselnya. Mino baru sadar jika ponselnya telah dicuri setelah ia melihat hasil rekaman video tersebut.

Video itu pun ia posting di situs berbagi video YouTube dan mulai viral. Sejak diunggah ke YouTube pada 9 Juli 2015 lalu, video ini sudah dilihat oleh lebih dari 53 ribu views.

Menurut yang dilaporkan laman Cnet, Selasa (14/7/2015), Mino mengaku bahwa ponselnya telah dicuri dari sakunya saat di keramaian waktu itu. Ia berharap jika ada orang yang mengenali pria tersebut, dapat melaporkannya ke pihak berwajib. 

">

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini