Sukses

Bug di Instagram Bikin Follower Jadi Membludak

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa rata-rata akun mengalami peningkatan ratusan hingga ribuan follower.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Instagram belum lama ini memberikan konfirmasi terkait isu keamanan yang terjadi pada layanan jejaring sosialnya.

Mereka mengakui bahwa telah ditemukan sebuah bug (celah keamanan) yang cukup mengganggu. Atau mungkin, bug ini sebenarnya malah bisa membuat pengguna bahagia?

Ya, menurut yang dilaporkan laman Techcrunch, Selasa (14/7/2015), bug yang terdapat pada Instagram ini bisa membuat akun pengguna memiliki tambahan follower (pengikut) secara signifikan. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa rata-rata akun mengalami peningkatan ratusan hingga ribuan follower.

Banyak pengguna yang merasa khawatir dengan kondisi ini. Sebagian besar pengguna mengira akun Instagram mereka telah diretas oleh hacker.

Namun begitu, pihak Instagram telah memberikan keterangan resmi yang berbunyi, "Sejumlah akun mengalami penambahan jumlah follower secara instan karena bug. Kami sedang memperbaiki bug ini dan akan mengembalikan profil akun pengguna seakurat mungkin."

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.