Sukses

Samsung Kembangkan Layar Beresolusi Super 11k

Layar dengan resolusi 11k ini akan hadir pada tahun 2018 dan mampu meberikan tampilan virtual yang begitu nyata

Liputan6.com, Seoul - Di saat produsen perangkat elektronik berlomba-lomba menghadirkan gadget dengan layar memukau mulai dari 2k, 4k hingga 8k, Samsung Electronics rupanya tengah mempersiapkan terobosan resolusi layar yang lebih `gila` lagi. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang mengembangkan layar dengan resolusi 11k untuk perangkat mobile terbarunya.

Mengutip informasi dari laman iDigitalTimes, Selasa (14/7/2015), layar dengan resolusi terbaik itu akan hadir pada 2018 mendatang. Bahkan pemerintah Korea Selatan pun ikut mendukung upaya Samsung dengan memberikan bantuan kucuran dana sebesar US$ 26,5 juta (sekitar Rp 352 miliar) untuk biaya pengembangan teknologi ini.

Tak tanggung-tanggung, Samsung menggandeng 13 perusahaan besar untuk membantunya mengusung teknologi layar dengan resolusi super ini.

Seperti yang banyak orang ketahui, resolusi layar 4k memang menjadi resolusi perangkat mobile idaman banyak orang pada saat ini. Banyak yang beranggapan, untuk meningkatkan kualitas resolusi sampai 11k tentunya merupakan hal yang cukup sulit.

Layar 4k mampu mengakomodir resolusi sebesar 2250 piksel per inci layar. Jika dibandingkan, Retina Display pada iPhone 6 Plus yang memiliki display yang begitu indah, justru hanya memiliki kerapatan 401 piksel.

Nantinya, layar 11k ini dapat memberikan tampilan virtual yang lebih lebih hidup dan nyata. Bahkan, resolusi ini mampu menghadirkan efek 3D ketika penggunanya menggunakan perangkat virtual reality.

Display Executive Samsung, Chu Hye Yong, mengatakan bahwa inovasi Samsung memang mungkin terdengar berlebihan untuk sebuah perangkat mobile.

Namun, hal ini justru merupakan basis dari perkembangan industri display di Korea Selatan agar dapat melangkah lebih jauh. (jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini