Sukses

Top 5: Temuan Objek Misterius di Pluto Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (15/7/2015).

1. NASA Temukan Objek Misterius di Pluto

Pesawat luar angkasa milik NASA, New Horizons, tengah menjalankan misi investigasinya di Pluto. Sebelumnya, pesawat yang dikabarkan sempat hilang kontak selama lebih dari satu jam tersebut sudah mencapai Pluto dengan jarak 7.800 mil (sekitar 12.500 km). Namun, setelah pesawat itu meraih jangkauan planet terjauh di tata surya tersebut, mereka menangkap sebuah objek misterius yang berada di ekuator atau garis khatulistiwa Pluto. Objek ini berupa bercak hitam yang muncul bahkan tersebar merata di seluruh wilayah ekuator Pluto. Curt Niebur, ilmuwan program New Horizons di NASA Headquarters mengungkap, bercak yang disebut `zona gelap` pada Pluto ini terbentang sepanjang 300 mil.

2. 3 Aplikasi Peta Digital yang Dapat Diandalkan Saat Mudik

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Kegiatan mudik pun telah menjadi tradisi wajib bagi sebagian besar umat muslim Tanah Air setiap tahunnya. Di era BYOD (bring your own devices) seperti sekarang ini, aplikasi perpetaan dan navigasi menjadi sangat penting untuk dimiliki. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna dapat lebih mudah memilih jalur yang tepat di sepanjang perjalanan mudik. Aplikasi yang dapat dimanfaatkan saat mudik antara lain Google Maps, Waze dan LewatMana.

3. Jelang Lebaran, Meme-meme Lucu Hiasi Media Sosial

Menjelang liburan lebaran, banyak sekali aktivitas yang biasanya dilakukan masyarakat Indonesia dalam menyambut hari raya. Salah satunya dengan meramaikan jejaring sosial dengan kumpulan meme lucu yang bertemakan libur dan mudik. Bahkan, tak sedikit foto meme yang hadir dalam postingan para netizen merupakan parodi tokoh, karakter dan juga kalimat-kalimat konyol yang menggelitik seputar realita masyarakat di Tanah Air menjelang libur lebaran. Layanan jejaring sosial saat ini mulai dipenuhi dengan beragam meme yang dijamin bakal membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

4. Samsung Kembangkan Layar Beresolusi Super 11k

Di saat produsen perangkat elektronik berlomba-lomba menghadirkan gadget dengan layar memukau mulai dari 2k, 4k hingga 8k, Samsung Electronics rupanya tengah mempersiapkan terobosan resolusi layar yang lebih `gila` lagi. Samsung dikabarkan sedang mengembangkan layar dengan resolusi 11k untuk perangkat mobile terbarunya. Layar dengan resolusi terbaik itu akan hadir pada 2018 mendatang. Bahkan pemerintah Korea Selatan pun ikut mendukung upaya Samsung dengan memberikan bantuan kucuran dana US$ 26,5 juta (sekitar Rp 352 miliar) untuk biaya pengembangan teknologi ini. Samsung menggandeng 13 perusahaan besar untuk membantunya mengusung teknologi layar dengan resolusi super ini.

5. Aksi Pencuri Ponsel Terungkap Berkat Tongsis

Meski penggunaan tongsis akhir-akhir ini mulai banyak dilarang, namun tongsis bisa jadi alat yang bermanfaat untuk mengungkap aksi pencurian ponsel. Seperti kejadian yang dialami drummer yang satu ini. Seorang musisi asal Ekuador bernama Diego Mino merekam video suasana keramaian massa pada saat ia menghadiri misa Paus di Ekuador pekan lalu, dengan menggunakan kamera GoPro dan tongsis. Yang menarik, dari rekaman video ini terungkap aksi pencurian ponsel yang dilakukan oleh seorang pria. Saat Mino berjalan sambil merekam video dengan tongkat selfie-nya, tampak ada seorang pria berjalan mendekatinya dan menguntit Mino dari belakang.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.