Sukses

Keyboard Lipat untuk Smartphone Android dan iOS

Keyboard lipat ini mengusung konsep portable yang bisa digunakan di perangkat iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perusahaan produsen perangkat yang menciptakan aksesoris untuk smartphone dan tablet, Microsoft salah satunya.

Kali ini, Microsoft tidak menghadirkan sembarang aksesoris. Perusahaan software kelas dunia ini menciptakan sebuah perangkat keyboard lipat yang bisa digunakan pada sistem operasi iOS dan Android.

Laman Ubergizmo, Jumat (17/7/2015), melansir bahwa keyboard lipat tersebut didesain untuk menunjang efektivitas pengguna smartphone ketika sedang mengetik.

Terlebih, keyboard ini hadir dalam bentuk praktis dan bisa dibawa kemana-mana alias portable. Keyboard lipat ini pun dibanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau di kelasnya, yakni hanya sebesar US$100 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Keyboard lipat ini pertama kalinya dipamerkan di gelaran Mobile World Congress 2015 di Barcelona. Awalnya, banyak yang mengira keyboard ini hanya bisa digunakan di perangkat Microsoft.

Keyboard yang bernama Universal Foldable Keyboard ini memakai sistem pair Bluetooth dengan perangkat iOS dan Android, sebagaimana juga dapat digunakan di OS Windows dan OS X untuk Mac.
Microsoft Universal Foldable Keyboard
Fungsinya sama dengan Microsoft Universal Mobile Keyboard, bedanya keyboard Universal besutan Microsoft tersebut tidak bisa dilipat namun bisa digunakan untuk semua perangkat.

Keyboard ini memakai sistem charging yang dimana mampu bertahan sampai dengan tiga bulan. Microsoft mengklaim, keyboard lipat ini merupakan keyboard-nya yang paling ringan lantaran memiliki bentuk dua sisi tipis yang bisa dilipat. 

Bahkan, keyboard ini bisa dihubungkan dengan dua perangkat secara bersamaan hanya dengan melakukan switch perangkat mana yang akan digunakan bersama keyboard tersebut.

Universal Foldable Keyboard ini sudah masuk ke pasaran dan tersedia di Microsoft Online Store serta Amazon.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.