Sukses

Samsung Hadang iPhone 6s dengan Galaxy Note 5

Samsung berencana menghadapi kesuksesan iPhone 6s dan 6 Plus dengan meluncurkan produknya, Galaxy Note 5, terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Samsung dan Apple masih terus berlanjut. Laporan terbaru menyebutkan, Samsung berencana "menghadang" kesuksesan iPhone 6s dan iPhone 6 Plus dengan meluncurkan produk barunya, Galaxy Note 5, terlebih dahulu.

Mengutip laporan dari Wall Street Journal, Galaxy Note 5 akan diluncurkan lebih awal dari periode peluncuran seri Galaxy Note terbaru biasanya. Samsung biasanya menggelar acara peresmian Galaxy Note terbaru di ajang IFA, Berlin, Jerman, pada bulan September.

Namun, menurut laporan terbaru, Galaxy Note 5 akan meluncur pada pertengahan Agustus 2015. Peluncuran yang lebih cepat ini disebut-sebut akan memberikan Samsung peluang penjualan lebih besar untuk bisa menyaingi iPhone 6s dan 6 Plus, yang selama ini dikabarkan akan meluncur pada September mendatang. 

Galaxy Note 5 dilaporkan memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1440 piksel dan prosesor octa-core 64-bit Exynos. Phablet ini akan dibalut dengan warna hitam, perak, dan putih.

Selain itu, Galaxy Note 5 juga disebut akan memiliki lapisan kaca di bagian belakangnya. Perubahan lain yang dimiliki perangkat ini yaitu kemungkinan tidak ada slot untuk kartu microSD, sehingga pengguna tidak bisa memperluas media penyimpanan. Demikian dilansir Mashable.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.