Sukses

Game ini Mampu Turunkan Berat Badan Drastis dalam Seminggu

Game ini membuat berat badan pemainnya turun jika dimainkan terus menerus selama seminggu

Liputan6.com, Exeter - Jika Anda pusing mencari cara bagaimana dapat menurunkan berat badan secara instan dalam kurun waktu yang singkat, sebaiknya Anda coba terobosan baru yang baru saja dikembangkan oleh para peneliti dari University of Exeter dan Cardiff University berikut ini.

Sekelompok peneliti tersebut bukan mengembangkan metode diet instan dengan menghadirkan menu makanan sehat, melainkan sebuah video game yang justru mampu membantu pemainnya menurunkan berat badan dalam waktu yang begitu singkat, yakni hanya seminggu saja.

Laman Telegraph, Sabtu (18/7/2015), melansir bahwa game tersebut didesain untuk merancang otak dan sugesti pemainnya agar dapat mengontrol apa yang ingin dimakan.

Game ini dapat dimainkan di PC, di sepanjang permainan para pemain harus menghindari deretan gambar makanan junk food, dan mereka harus memilih gambar makanan sehat untuk memenangkan permainan. 

Berdasarkan para peneliti yang juga mengembangkan game ini, pola yang hadir di gameplay tersebut mampu melatih pikiran dan sugesti pemainnya untuk menghindari makanan tidak sehat dan berlemak.

Awalnya, game ini diuji coba kepada 41 peserta yang memiliki berat badan berlebih. Kira-kira seminggu sebelum mereka memainkan game ini, mereka harus mencatat makanan apa yang telah mereka makan. 

Setelah seminggu kemudian, barulah mereka memainkan game tersebut dengan durasi 10 menit per harinya.

Para peneliti pun langsung melakukan eksperimen di waktu seminggu ke depan, mereka menemukan banyak pemain yang berat badannya turun sekitar 0.7 kg per harinya seusai bermain game.

Bahkan, para pemain mengaku mereka lebih `terdorong` untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari snack setelah bermain game tersebut.

Untuk ke depannya, game ini masih sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut bagi orang yang memiliki masalah menurunkan berat badan. Para ilmuwan tersebut percaya bahwa game ini mampu mengubah cara pandang dan kebiasaan manusia dalam memilih makanan.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.