Sukses

Top 5: Kesuksesan Ekspedisi Pluto Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (18/7/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan pertama kali ekspedisi Pluto yang sudah berjalan selama sembilan tahun berhasil menyedot perhatian banyak pihak, termasuk pembaca kanal Tekno Liputan6.com, kemarin (18/7/2015).

Selain keberhasilan ekspedisi Pluto, ada 4 berita lain yang juga tak kalah menarik. Berikut rangkuman Top 5 berita populer yang paling banyak menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com:

1. Misi Ekspedisi Pluto Sukses, Bumi Bersorak Sorai
Pesawat ruang angkasa milik NASA yang diturunkan untuk menjalani misi ekspedisi Pluto, New Horizon, akhirnya mengirim status berupa pesan bahwa misi telah sukses dijalankan ke tim pengendali yang ada di Bumi, pada Selasa pagi (14/7/2015).

Sampainya pesan tersebut ke Bumi membuat seluruh orang bersorak sorai dan merayakan kesuksesan New Horizon, yang telah berhasil mengungkap identitas Pluto selama sembilan tahun lamanya.

2. Game ini Mampu Turunkan Berat Badan Drastis dalam Seminggu
Para peneliti University of Exeter dan Cardiff University mengembangkan metode diet instan melalui video game. Video game ini mampu membantu pemainnya menurunkan berat badan dalam waktu yang begitu singkat, yakni hanya seminggu saja.

Game ini didesain untuk merancang otak dan sugesti pemainnya agar dapat mengontrol apa yang ingin dimakan. Disepanjang permainan, para pemain harus menghindari deretan gambar makanan junk food dan mereka harus memilih gambar makanan sehat untuk memenangkan permainan.

3. Planet Venus dan Jupiter Terlihat Langsung dari Bumi
Fenomena penampakan dua titik cahaya di langit beberapa hari lalu disebut merupakan 'penampakan' planet Venus dan Jupiter.

Kedua planet tersebut sedang berada di dalam fase `conjunction`. Hal ini juga secara langsung dijelaskan oleh Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaludin, yang mengatakan bahwa Planet Venus dan Jupiter sedang berada di jarak terdekat dengan Bumi.

4. Komputer Organik Ini Dibuat dari Otak Tikus
Sekelompok ilmuwan Neurobiologi asal Universitas Medical Centre Duke berhasil menciptakan sebuah komputer organik dari otak tikus. Komputer organik yang bernama ‘Brainet’ tersebut menggunakan empat tikus yang dihubungkan dengan elektroda sebagai jaringannya.

Keempat alat elektroda ditanamkan langsung ke dalam otak empat tikus yang masih hidup. Dengan ditanamkannya alat elektroda ini, mereka dapat memanfaatkan otak tikus dengan menghubungkan dan bertukar informasi secara real-time.

5. Top 5: Aplikasi Bikin Selfie Cantik di Hari Lebaran Terpopuler
5 berita yang paling banyak dibaca pada Jumat, 17 Juli 2015, rupanya kembali menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita-berita yang menarik perhatian pembaca selama Hari Lebaran pertama 2015 adalah aplikasi selfie, sidak Menkominfo ke kantor Indosat, keyboard lipat untuk smartphone, kisah kelahiran OS Android dan tips membuat username Twitter yang efektif. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.