Sukses

Sasis Emas iPhone 6s Terkuak

Foto yang diduga kuat sebagai sasis dari iPhone 6s, baru-baru ini terkuak.

Liputan6.com, Jakarta - Foto yang diduga kuat sebagai sasis dari iPhone 6s, baru-baru ini terkuak. Foto di atas menunjukkan sebuah sasis alias bagian belakang layar smartphone yang dibalut dengan warna emas.

Sejauh ini, menurut informasi yanng beredar, desain iPhone 6s terlihat mirip dengan generasi sebelumnya yaitu iPhone 6. Namun pada bagian dalam komponen, ada beberapa perubahan seperti penempatan yang berbeda dari sekrup.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (20/7/2015), beberapa perubahan kecil tersebut diantaranya adalah perpindahan struktur mounting, main board, dan komponen lainnya.

Hal itu mengisyaratkan bahwa Apple mungkin telah memindahkan beberapa komponen yang tertanam di dalam iPhone 6s. Menurut salah satu sumber terpercaya, penempatan komponen ini jelas berbeda bila dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya.

Dari segi kamera, Apple dipastikan akan terus menggunakan sistem kamera single-lens, meskipun ada rumor Apple akan menyematkan sistem dual-lens baru.

Soal spesifikasi, Apple dikatakan akan meningkatkan resolusi kamera menjadi 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, ini akan menjadi perubahan terbesar untuk kamera iPhone.

Di samping rumor seputar fitur kamera, iPhone 6s juga dikabarkan bakal membenamkan memori RAM 2GB yang disandingkan dengan prosesor terbaru yaitu chipset A9.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.