Sukses

Analis: Pengapalan iPhone Naik, iPad Turun

Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple telah mengapalkan 54,2 juta iPhone, 8,8 juta iPad dan 3,9 juta unit Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, kembali mengeluarkan prediksinya mengenai kinerja Apple selama tiga bulan berakhir pada Juni 2015. Selama periode tersebut, terjadi peningkatan dan penurunan dalam hal pengapalan 2 varian produk Apple yaitu iPhone dan iPad.

Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple telah mengapalkan 54,2 juta iPhone, 8,8 juta iPad dan 3,9 juta unit Apple Watch. Data itu menunjukkan terjadi peningkatan sebesar 54 persen untuk iPhone dan penurunan 33,5 persen untuk iPad dibandingkan periode yang sama pada 2014.

Namun menurut Ming-Chi Kuo akan terjadi perubahan pada kuartal selanjutnya untuk pengapalan iPhone. Masalah produksi pada sensor Force Touch iPhone akan membuat pengapalan turun 26 persen menjadi 40,1 juta unit.

Sedangkan untuk iPad, Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan meluncurkan iPad mini terbaru yang memiliki prosesor lebih mumpuni, serta bodi lebih tipis dan ringan.

Menurutnya, tablet itu akan membantu meningkatkan pengapalan iPad pada periode kuartal Juli-September 2015. Kendati demikian, ia tetap memprediksi terjadi penurunan pengapalan sebesar 28,3 persen.

Adapun untuk Apple Watch, analis itu mengatakan bahwa respon konsumen tidak terlalu besar. Ia menilai pasar baru akan memberikan efek positif pada pengapalan Apple Watch, yang diperkirakan bisa tumbuh 41 persen pada periode tiga bulan berakhir pada September 2015. Demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (22/7/2015).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.