Sukses

Website Instagram Kini Dilengkapi Fitur Pencarian

Pembaruan ini menandai kehadiran kali pertama fitur pencarian di website Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram tak hanya memperbanyak fitur untuk aplikasinya, tapi juga versi website (Instagram.com). Kali ini, pembaruan yang hadir di Instagram versi website adalah fitur pencarian.

Dilansir Mashable, Rabu (22/7/2015), pembaruan ini menandai kehadiran kali pertama fitur pencarian di website Instagram. Sama seperti aplikasinya, pengguna bisa melakukan pencarian berdasarkan hashtag alias tagar, lokasi atau nama akun pengguna di website.

Cara penggunaan fitur ini pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetik apa yang ingin dicari, misalnya hashtag, di kolom pencarian. Setelah itu akan muncul berbagai hashtag terkait dengan kata kunci yang telah diketik sebelumnya.

Kehadiran fitur pencarian ini sejatinya belum membuat Instagram versi website sesempurna versi aplikasi. Misalnya saja, pengguna belum bisa mem-posting foto atau video melalui website tersebut.

Kehadiran fitur pencarian di website Instagram merupakan upaya agar tidak tertinggal terlalu jauh dengan versi aplikasi. Selain itu, pengguna menjadi lebih mudah untuk melihat posting-an di Instagram.com.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.