Sukses

Cincin Ajaib Ini Sulap Selfie Anda Lebih Cantik

Cincin yang bernama Kira Ring ini dapat mengubah foto selfie Anda menjadi lebih bercahaya dan semakin halus.

Liputan6.com, Tokyo - Ada saja kendala yang hadir bagi pengguna smartphone ketika hendak mengambil selfie. Baik itu masalah foto yang diambil terlalu dekat, terlalu terang, atau bahkan terlalu gelap. Bila Anda memiliki salah satu dari masalah tersebut, kali ini ada solusinya.

Sebuah perangkat berbentuk cincin dengan ukuran besar hadir sebagai aksesoris yang dapat digunakan di kamera depan smartphone. Cincin tersebut tampil cantik dengan cahaya lampu yang berpijar di sekeliling permukaannya.

Namun, fungsi `cincin ajaib` itu bukan untuk digunakan sekadar aksesori smartphone, tetapi dapat dipakai untuk mengubah foto selfie Anda menjadi lebih bercahaya dan semakin halus.

Laman Ubergizmo, Jumat (24/7/2015), melansir bahwa cincin yang bernama Kira Ring ini merupakan perangkat yang berfungsi untuk menghadirkan `flash` di kamera depan smartphone Anda.

Kira Ring juga memiliki tingkatan flash yang bisa diatur agar penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan kadar cahaya yang diinginkan - tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang.

Bahkan, cincin ini dapat dilepas dan dipasang begitu mudah agar tidak merepotkan penggunanya.

Kira Ring by Julie Watai

Cincin tersebut diciptakan oleh seorang fotografer asal Jepang, Julie Watai, yang merasa kecewa dengan hasil kualitas foto selfie yang kerap ia ambil dari kamera iPhone-nya.

Oleh karena itu, ia merancang sebuah perangkat cincin yang dapat menghasilkan foto selfie yang bagus dengan bantuan pencahayaan yang cukup.

Kira Ring memiliki ukuran diameter 90 x 90 x 30 cm dan membutuhkan dua baterai AA. Sayangnya, harga perangkat ini tidak diumumkan karena belum hadir di pasaran secara resmi. Sampai sekarang, Kira Ring masih dalam proses pengumpulan dana di situs crowdfunding Kibi Dango.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.