Sukses

Bulan Depan, Edit Video GoPro Bisa Langsung dari Smartphone

Tak hanya aplikasi, Bates juga memaparkan bahwa layanan penyimpanan berbasis awan (cloud) milik GoPro akan segera siap.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal produsen kamera inovatif GoPro? Ya, popularitas vendor kamera canggih yang berbasis di California itu memang tengah menanjak.

Hal ini tak terlepas dari strategi mereka yang mengkoneksikan kecanggihan teknologi kamera besutannya dengan perangkat mobile.

Oleh karena itu, menurut penjelasan President GoPro Tony Bates, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan aplikasi editing video khusus untuk perangkat mobile.

Dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (24/7/2015), dengan aplikasi editing yang rencananya bakal dirilis pada Agustus 2015, nantinya pengguna dimungkinkan untuk mengedit video rekaman mentahan langsung dari smartphone ataupun tablet.

Bates menjelaskan, langkah ini mereka ambil untuk mempermudah pengguna. Sejumlah pihak pun, terang Bates, cukup gencar menyarankan agar GoPro menyediakan aplikasi editing video mandiri yang dapat dioperasikan dengan simpel dan terkoneksi ke media sosial.

Tak hanya aplikasi, Bates juga memaparkan bahwa layanan penyimpanan berbasis awan (cloud) milik GoPro akan segera siap untuk dinikmati pengguna.

Dengan dua layanan teranyar dari GoPro ini, diharapkan pengguna dapat melakukan seluruh proses kreatif produksi video melalui perangkat mobile.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini