Sukses

Menelusuri Asal-muasal Keuntungan Apple

iPhone mampu memberikan total pendapatan hingga US$ 31,368 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, pada laporan keuangan triwulan kedua yang berakhir Juni 2015, Apple mengumumkan total pendapatan mencapai US$ 49,6 miliar. Sedangan keuntungan bersih mereka senilai US$ 10,7 miliar.

iPhone diyakini menjadi produk Apple yang paling berkontribusi atas untung besar yang berhasil diraih. Lalu bagaimana kontribusi produk Apple lainnya? Apakah perangkat anyar Apple Watch sudah mampu memberi dampak yang signifikan?

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Kamis (23/7/2015), hasil penjualan iPhone di sepanjang kuartal kedua tahun ini berkontribusi cukup dominan. Smartphone andalan Apple itu memberikan total pendapatan hingga US$ 31,368 miliar.

Di posisi berikutnya, ada MacBook. Laptop besutan Apple itu mencatatkan angka penjualan sebesar US$ 6,030 miliar. Lalu diikuti oleh lini bisnis jasa servis yang mampu menyumbangkan US$ 5,028 miliar bagi pundi-pundi Apple.

Untuk iPad, tablet Apple ini memang sudah tak lagi populer dan hanya mampu berkontribusi sebesar US$ 4,538 miliar.

Sementara Apple Watch dan iPod, serta lini bisnis lainnya belum bisa memberikan dampak yang signifikan. Meski begitu, produk-produk "sampingan" Apple itu mampu mempertebal pendapatan dengan kontribusi US$ 2,641 miliar.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini