Sukses

Digosipkan Bakal Dibeli Google, Saham LG Membumbung Tinggi

Meski menguntungkan, namun mau tak mau LG harus mengkonfirmasi gosip yang kepalang beredar luas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Entah dari mana awalnya, namun tiba-tiba saja berhembus rumor yang menyebutkan bahwa Google berniat untuk membeli 35% dari total saham LG.

Sontak kabar tersebut menyulut sentimen positif pasar. Bahkan, harga per lembar saham LG menurut yang dilansir laman Reuters, Kamis (23/7/2015), sempat melonjak pesat hingga 14,5% di lantai bursa.

Meski menguntungkan, namun mau tak mau vendor perangkat asal Korea Selatan itu harus mengkonfirmasi gosip yang kepalang beredar luas tersebut.

Melalui pernyataan resminya, LG dengan tegas menyatakan, "Kabar tersebut sepenuhnya rumor. Dan kami tidak mengomentari rumor."

LG dan Google sendiri memang sudah cukup lama menjalin kerjasama. Sejumlah perangkat berbasis Android "murni" (Google Nexus) pun seperti yang diketahui dibesut oleh LG. Sebut saja smartphone LG Nexus 4, LG Nexus 5 dan beberapa seri jam tangan pintar LG G Watch.

Di sisi lain, Google tidak bereaksi sama sekali atas rumor tersebut. Google tampaknya sudah tidak asing dengan kabar burung yang mengaitkan perusahaannya dengan perusahaan teknologi lain.

Di awal 2015, Google juga sempat digosipkan akan mengakuisisi jejaring sosial populer Twitter. Kala itu harga saham Twitter pun langsung melonjak naik 3,3% di lantai bursa.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • LG