Sukses

Mark Zuckerberg Raih Posisi No. 9 Orang Paling Kaya di Dunia

Meningkatnya performa bisnis Facebook ditengarai berkat kejelian Zuckerberg yang kini mulai "bermain" di ranah iklan digital dan video.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, kini dilaporkan berada di posisi ke-9 daftar orang paling kaya di dunia versi Bloomberg. Total kekayaan pria yang baru berusia 31 tahun itu kini diperkirakan mencapai US$ 43 miliar atau setara dengan Rp 575 triliun.

Dilansir laman IB Times, Jumat (24/7/2015), kekayaan Zuckerberg bertambah sekitar US$ 8,6 miliar dibandingkan tahun 2014 lalu.

Pencapaiannya itu dipicu oleh melonjaknya harga saham Facebook hingga 25% di paruh pertama tahun ini. Nilai Facebook sendiri saat ini diperkirakan mencapai US$ 275 miliar.

Meningkatnya performa bisnis Facebook ditengarai berkat kejelian Zuckerberg yang kini mulai "bermain" di ranah iklan digital dan video streaming.

Masuknya nama Zuckerberg di jajaran 10 besar daftar orang terkaya di dunia ini semakin menegaskan dominasi para pebisnis teknologi di kancah indsutri global.

Di posisi pertama daftar orang terkaya, Bill Gates tampaknya masih belum bisa disaingi. Pendiri Microsoft itu diperkirakan memiliki harta sebesar US$ 85,2 miliar.

Selain Gates, ada pula nama pendiri Oracle Larry Ellison dan bos Amazon Jeff Bezos, yang masing-masing mengisi posisi ke-8 dan ke-7

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini