Sukses

LG Bakal Rancang Layar Fleksibel Untuk iPhone

LG mengumumkan akan berinvestasi untuk memproduksi layar fleksibel, yang dikabarkan bakal disematkan pada iPhone generasi berikiutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pemasok Apple, LG Display, mengumumkan akan berinvestasi untuk memproduksi layar OLED fleksibel, yang dikabarkan bakal disematkan pada iPhone generasi berikutnya.

LG Display mengatakan akan menginvestasikan dana sebesar 1.05 triliun Won Korea Selatan atau sekitar Rp 12 triliun di lini produksi, yang akan menjadi basis Gumi Plant di Provinsi Gyeongbuk yang terdaftar di antara pemasok Apple.

Lini produksi baru itu disebut bisa menghasilkan lebih dari 200 layar fleksibel 5,5 inci yang terbuat dari plastic substrate. Menurut LG, ukuran layar tersebut sama dengan layar iPhone 6 Plus.

Soal kapan lini produksi ini akan beroperasi, LG mengungkap kemungkinan akan beroperasi mulai awal 2017. Namun jadwal tersebut bisa saja mengalami kemunduran.

Layar fleksibel OLED yang terbuat dari plastik ini akan menggantikan layar kaca konvensional, dan mulai saat ini bakal digunakan untuk industri smartphone, otomotif dan wearable device.

LG menambahkan, pihaknya juga menyediakan layar panel untuk Apple Watch. Di sisi lain, perusahaan asal Korea Selatan itu juga memproduksi layar fleksibel untuk smartphone buatannya sendiri yaitu LG G Flex dan G Flex 2.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini