Sukses

Top 5: Google Doodle Ramaikan Olimpiade Spesial 2015 Paling Hits

Berikut ini 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (25/7/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Google turut memeriahkannya Olimpiade Spesial 2015 dengan menampilkan Doodle di laman utamanya. Gelaran ini mempertandingkan anak-anak dan orang dewasa yang memiliki disabilitas intelektual, termasuk autisme, dan down syndrom.

Berita tersebut menjadi paling hits di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (25/7/2015). Berita lain yang tak kalah hits datang dari smartphone pertama di dunia yang memiliki spesifikasi kamera dengan kemampuan perekaman video HD (720p).

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Google Doodle Ramaikan Gelaran Olimpiade Spesial 2015

Olimpiade Spesial 2015 yang akan diikuti 6.500 atlet dari 177 negara baru saja diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Google pun tak ketinggalan untuk turut memeriahkannya dengan menampilkan Doodle khusus Olimpiade Spesial 2015 di laman utama mereka.

Olimpiade Spesial 2015 memang memiliki posisi istimewa dibandingkan event olahraga lainnya. Pasalnya, ajang yang untuk pertama kalinya diadakan dalam 16 tahun terakhir ini mempertandingkan anak-anak dan orang dewasa yang memiliki disabilitas intelektual, termasuk autisme dan down syndrom.

2. Ini Smartphone Video HD Pertama di Dunia

Rekaman video berkualitas 4K saat ini sudah menjadi hal yang biasa dimiliki smartphone high-end. Hal ini membuktikan bahwa teknologi telah jauh berkembang, karena beberapa tahun lalu fitur terbaik yang dimiliki kebanyakan ponsel mahal yaitu bisa merekam video HD (720p).

Nah, apakah Anda tahu smartphone pertama di dunia yang dapat merekam video HD? Smartphone HD pertama ternyata diproduksi oleh Samsung.

3. LG Bakal Rancang Layar Fleksibel Untuk iPhone

Salah satu pemasok Apple, LG Display, mengumumkan akan berinvestasi untuk memproduksi layar OLED fleksibel, yang dikabarkan bakal disematkan pada iPhone generasi berikutnya.

LG Display mengatakan akan menginvestasikan dana sebesar 1.05 triliun Won Korea Selatan atau sekitar Rp 12 triliun di lini produksi, yang akan menjadi basis Gumi Plant di Provinsi Gyeongbuk yang terdaftar di antara pemasok Apple.

4. Remaja Keranjingan Belanja Online, Ritel Pakaian `Menderita`

"Demam" belanja online telah menjangkiti berbagai kalangan, termasuk para remaja. Menurut laporan yang dilansir Reuters, kondisi ini membuat para peritel --khususnya penjual pakaian-- mengalami perlambatan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan.

Sejumlah ritel pakaian kenamaan di Amerika Serikat, seperti Specifically, GAP, Abercrombie & Fitch, Aeropostale, dan Urban Outfitters bahkan mengaku harus mengobral pakaian mereka untuk menarik perhatian para konsumen remaja. Jika strategi ini tidak dilakukan, niscaya mereka akan kehilangan mayoritas pangsa pasar.

5. LinkedIn Lolos dari Serangan Hacker

Ido Naor, Senior Security Researcher Kaspersky Lab pada bulan November tahun lalu menemukan adanya masalah keamanan di jejaring sosial profesional LinkedIn dan telah menghubungi tim keamanan LinkedIn.

Pihak LinkedIn pun segera melakukan perbaikan dan ancaman tersebut kabarnya telah diselesaikan. Masalah keamanan yang dihadapi LinkedIn ini dapat menimbulkan ancaman besar bagi lebih dari 360 juta penggunanya.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.