Sukses

Curi Start, Samsung Galaxy Note 5 Dirilis Lebih Cepat

Samsung akan menggelar acara di New York pada Agustus mendatang untuk memperkenalkan Galaxy Note 5.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan phablet terbarunya, Galaxy Note 5, lebih cepat dari biasanya semakin berhembus kencang.

Menurut yang dilaporkan sumber terdekat perusahaan kepada media Business Korea, Samsung akan menggelar sebuah acara di New York pada 13 Agustus mendatang untuk memperkenalkan dua handset barunya sekaligus, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Samsung bahkan menginginkan phablet generasi kelimanya itu sudah bisa dibeli di toko-toko tak lama setelah handset tersebut dirilis. Samsung disebut-sebut sengaja merilis Galaxy Note 5 lebih awal sebelum Apple memperkenalkan iPhone generasi terbarunya. Demikian dilansir laman BGR, dan dikutip Senin (27/7/2015). 

Sebelumnya, sejak tahun 2011, Samsung biasanya selalu mengumumkan generasi terbaru dari Galaxy Note miliknya pada awal September, tepatnya di acara pameran elektronik IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman. Namun, tahun ini Samsung tampaknya ingin mengubah 'tradisi' itu untuk menyaingi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang diperkirakan akan diperkenalkan oleh Apple pada pertengahan September 2015 mendatang.

Presiden Samsung, Dj Lee, memperkenalkan Galaxy Note 4 di IFA 2014 (newsdaily.com)

Strategi merilis handset terbaru Samsung lebih awal setidaknya dapat memberikan Samsung waktu satu bulan untuk meyakinkan pembeli untuk membeli Galaxy S atau Galaxy Note terbaru Samsung daripada menunggu iPhone 6s dirilis.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 5 kabarnya akan dibekali layar QHD Super AMOLED 5,7-inci, prosesor Exynos 7422, RAM 4GB, kamera 16-megapixel (MP) dengan optical image stabilization (OIS) dan dukungan S-Pen.

Galaxy Note 5 akan menjadi phablet terbaru Samsung di lini Galaxy Note. Tahun ini, Galaxy Note 5 disinyalir akan hadir dengan desain baru yang sangat mirip dengan Galaxy S6, kemungkinan tidak akan ada slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan.

Kita tunggu saja pengumuman resminya dari Samsung.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini