Sukses

Bocoran Foto Samsung Galaxy Note 5 Terungkap Jelas

Menjelang acara, bocoran foto Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor menyebutkan Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 5 lebih cepat dari jadwal biasanya. Phablet tersebut disinyalir akan menampakkan diri secara resmi di sebuah acara yang digelar Samsung di New York pada 13 Agustus mendatang. Galaxy S6 Edge Plus kabarnya juga akan diperkenalkan di sana. 

Kabar itu tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. Menjelang acara, bocoran foto Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus beredar di internet. Mobile Fun, retailer online yang berbasis di UK, memposting beberapa foto kedua handset tersebut.





Salah satu foto menunjukkan Galaxy S6 Edge Plus memiliki nomor model “SM-G928A” dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.11 Lollipop. 



Dari sisi desain, S6 Edge Plus mirip dengan S6 Edge, hanya saja ukurannya lebih besar. Di bagian pinggir kiri dan kanannya memiliki layar yang melengkung. Sedangkan Galaxy Note 5 akan memiliki desain seperti Samsung Galaxy S6, namun dengan ukuran layar lebih besar.

Sementara itu, foto yang diungkap blog teknologi Prancis, Nowhere Else, menunjukkan Galaxy Note 5 memiliki S-Pen -- sama seperti pendahulunya. Namun kabarnya akan ada fitur auto-eject atau push-to-eject S-Pen.



Fitur auto-eject atau push-to-eject S-Pen bisa jadi benar akan disematkan pada Note 5, pasalnya pada bulan Juni lalu Samsung telah mengajukan paten teknologi stylus baru untuk perangkatnya.

Samsung Galaxy Note 5 bakal dipersenjatai dengan layar QHD 5.89-inci, prosesor 64-bit octa-core Exynos 7422, RAM 4GB, baterai 4.100 mAh, kapasitas penyimpanan internal 32GB, 64GB dan 128GB serta konektor USB Type-C. 

Samsung biasanya selalu mengumumkan generasi terbaru dari Galaxy Note miliknya pada awal September, tepatnya di acara pameran elektronik IFA di Berlin, Jerman. Namun, tahun ini Samsung tampaknya ingin mengubah 'tradisi' itu untuk menyaingi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang diperkirakan akan diperkenalkan oleh Apple pada pertengahan September 2015 mendatang.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini