Sukses

Samsung Kembangkan Drone Khusus Selfie

Drone yang tengah dikembangkan Samsung ini berfungsi mempermudah proses foto selfie para penggunanya.

Liputan6.com, Seoul - Drone merupakan perangkat robotik remot kontrol yang tengah digandrungi para pecinta gadget pada saat ini.

Fungsi dari `helikopter mini` ini pun sangat membantu banyak orang dalam kegiatan sehari-hari, karena dapat terbang secara off-limits, mulai untuk keperluan fotografi dan video, layanan pos, pemantau arus mudik, wasit sepak bola, pemantauan planet mars, bahkan sampai jadi alat pengusir nyamuk.

Namun, bagaimana jika ada Drone yang diciptakan khusus untuk ajang lucu-lucuan, seperti selfie? Nyatanya, Drone tersebut memang tengah dikembangkan oleh Samsung.

Samsung mengembangkan perangkat Drone terbarunya dengan nama `Project Selfie Camera Drone`, dari namanya saja sudah bisa dilihat bahwa Drone milik perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut memang dikhususkan bagi para pecinta selfie yang tidak perlu repot memegang kamera smartphone-nya ketika hendak berfoto selfie.

Laman Ubergizmo, Rabu (29/7/2015), melansir bahwa Samsung belum mengungkap detil seperti apa Drone terbarunya tersebut.

Namun, konsep dasar dari Drone selfie ini adalah untuk mempermudah proses foto selfie bagi para pengguna smartphone. Cara kerjanya mirip dengan Lily Drone, salah satu Drone yang juga dikhususkan untuk bidang fotografi.

Hanya dengan menerbangkan Drone tersebut, para penggunanya dapat membiarkannya terbang dan mengambil foto selfie yang sesuai berdasarkan arah navigasi yang telah diatur.

Jika memang nantinya Samsung meluncurkan Drone selfie ini, bisa jadi langkah Samsung mengepakkan sayapnya di ranah teknologi khususnya produk gadget dibilang semakin mantap.

Hal tersebut bisa dilihat dari kesuksesan Samsung dalam memasarkan produk smartphone-nya, bahkan sampai lini perangkat terbarunya mulai dari wearable device sampai perangkat virtual reality.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.