Sukses

Payung Canggih Ini Bisa Meramal Cuaca

Payung ini memiliki kemampuan untuk melakukan prakiraan cuaca dan bisa ditutup serta dibuka secara otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah payung canggih diciptakan oleh developer bernama Haz, fungsi dari payung tersebut pada dasarnya sama seperti payung biasa pada umumnya. 

Namun, pihak pencipta payung pintar ini mengklaim bahwa payung tersebut mengadopsi teknologi yang cukup canggih, salah satunya payung ini memiliki kemampuan untuk melakukan prakiraan cuaca.

Sejatinya, ketika membuka payung, si pengguna harus membukanya secara manual dengan mendorong besi penopangnya ke atas. 

Namun, mengutip informasi laman Softpedia, Minggu (2/8/2015), payung yang bernama `Haz Umbrella` ini memiliki sebuah tombol yang dapat berfungsi untuk membuka dan menutup payung tanpa harus repot menggunakan dua tangan.

Tak hanya memiliki tombol yang dapat membuat fungsi payung ini menjadi praktis, Haz diungkap juga dapat dihubungkan ke smartphone dengan koneksi bluetooth. 

Di dalam payung ini tersemat teknologi pelacak yang dapat memberitahukan Anda ketika payung tersebut berada dalam rentan jarak tertentu, tentunya lewat notifikasi yang hadir di smartphone Anda.

Dengan mengandalkan teknologi prakiraan cuaca, Haz memiliki sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi ramalan luaca yang akan terjadi ke penggunanya. Sehingga nantinya si pengguna bisa mempertimbangkan apakah ingin membawa payung tersebut ke luar atau tidak.

Meskipun serupa dengan bentuk payung pada umumnya, Haz Umbrella dirancang dengan desain ergonomis dan hadir dalam variasi warna-warni, mulai dari black, navy, royal blue, yellow, green dan red.

Haz Umbrella dibanderol seharga US$ 69 atau sekitar Rp 928 ribuan, namun sayangnya payung canggih ini belum diluncurkan ke pasaran. Pihak developer mengungkap bahwa payung ini masih dalam proses penggalangan dana dengan target sebesar US$ 15.000 atau sekitar Rp 200 jutaan.

Jika nantinya proses penggalangan dana rampung, Haz Umbrella akan siap dipasarkan ke seluruh dunia pada Oktober 2015 mendatang. Anda bisa lihat video promosinya berikut ini.


(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.