Sukses

Bos Asus Meninggal Dunia

David Chang, Chief Financial Officer Asus meninggal dunia pada umurnya yang ke-50 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia teknologi dirundung duka. Pada hari ini, Selasa (28/7/2015), salah satu petinggi Asus, Chief Financial Officer (CFO) David Chang meninggal dunia.

Kepergian Chang menyisakan duka yang begitu mendalam bagi perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang elektronik tersebut, terlebih ia meninggal dalam usia yang terbilang masih muda, yakni 50 tahun.

Menurut yang dilaporkan laman Softpedia, kematian Chang sangat mendadak. Perusahaan menjelaskan bahwa Chang baru saja kembali dari perjalanan bisnisnya di China, lalu ia merasa tidak enak badan dan ingin beristirahat. Di situlah ia mengembuskan napas terakhirnya.

"Chang telah mengabdi di Asus dalam jangka waktu yang begitu lama. Sosoknya telah diakui Asus sangat berpengaruh dalam mengambil keputusan penting di perusahaan. Kami sangat berduka atas kepergiannya yang begitu tiba-tiba," tutur Chairman Asus, Jonney Shih.

Chang memulai kariernya di Asus sekitar 20 tahun yang lalu di departemen finance perusahaan Asustek setelah Asus berdiri pada tahun 1989. Sejak 2006, ia dipromosikan menjadi CFO dan juru bicara perusahaan secara langsung oleh Jonney Shih.

Peran Chang di Asus sangatlah diperhitungkan. Apalagi, keberhasilan bisnis Asus di lini smartphone Asus Zenfone-nya jelas berada di bawah kendali pria yang telah meninggalkan dua orang anak tersebut.

Relasi pekerjaannya dengan Shih pun begitu dekat dan sangat baik. Ia kerap kali menemani Shih pergi bersama ke luar negeri untuk menjalankan perjalanan bisnisnya. Di mata rekan kerjanya, Chang dinilai sebagai seorang workaholic yang sering bekerja tanpa mengenal waktu.

Sampai sekarang, pihak Asus lewat juru bicaranya, Nick Lee, menjelaskan bahwa mereka masih belum memikirkan siapa yang akan menggantikan posisi Chang ke depannya.

Untuk mencari penerus yang sesuai, tentunya butuh waktu berbulan-bulan agar dapat menemukan kandidat terkuat yang dapat membawa kemudi divisi keuangan Asus lebih baik lagi.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini