Sukses

4G LTE Smartfren Segera Hadir di Jakarta

Setelah Surabaya Smartfren akan menggelar drive test 4G LTE di Jakarta dan kemudian disusul Jawa Tengah.

Liputan6.com, Surabaya - Smartfren adalah salah satu operator telekomunikasi yang gencar melakukan persiapan layanan 4G LTE. Sebelum meluncurkannya secara komersial di Tanah Air, Smartfren terus melakukan uji coba jaringan di beberapa kota besar di Indonesia.

Setelah Bali dan Batam, kali ini Smartfren melakukan drive test 4G LTE di Surabaya. Kemudian, kota mana yang akan menjadi target selanjutnya?

Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren menyebut, setelah Surabaya Smartfren akan menggelar drive test 4G LTE di Jakarta dan kemudian disusul Jawa Tengah.

"Ada beberapa hal yang membuat kami memilih Jakarta sebagai kota berikutnya. Pertama, secara jaringan Jakarta dinilai lebih siap dan BTS 4G LTE-nya pun terhitung lebih banyak ketimbang Jawa Tengah," terangnya di Surabaya, Selasa malam (28/7/2015).

Alasan kedua, tambah Munir, karena pengguna Andromax 4G LTE mayoritas ada di Jakarta, umumnya di Jobodetabek. Kemudian yang ketiga, Jakarta dipilih karena sebagai kota terbesar di Indonesia, semua mata pasti akan tertuju ke sana, sehingga untuk ekspansi 4G LTE ke daerah lain akan lebih mudah.

"Dengan uji coba di Jakarta, kami ingin melihat kebiasaan pengguna ketika mereka mengakses internet di jaringan 4G LTE. Dengan demikian, kami bisa tahu apa yang mereka butuhkan dan menyiapkan segala sesuatunya sehingga saat komersialisasi layanan 4G LTE, koneksinya menjadi maksimal" pungkasnya.

Rencananya, jika tidak ada halangan, uji jaringan 4G LTE di Jakarta akan digelar bulan depan.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.