Sukses

Smartfren Targetkan Jual 2 Juta Andromax 4G LTE Tahun Ini

Soal market share, Andromax 4G LTE telah tumbuh 7,5 persen.

Liputan6.com, Surabaya - Seperti yang diketahui, belum lama ini Smartfren telah meluncurkan 5 smartphone berbasis 4G LTE yang masuk dalam keluarga Andromax. Lima diantaranya adalah Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Operator CDMA yang akan segera meluncurkan layanan 4G LTE itu optimis dapat menjual jajaran handset tersebut sebanyak 2 juta unit di tahun ini. 

"Kami menargetkan penjualan jajaran smartphone 4G LTE yaitu tipe Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es, sekitar 2 juta unit di sepanjang tahun ini," kata Hartadi Novianto selaku Bundling Product Department Smartfren saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Swiss-Belhotel Surabaya.

Soal market share, lanjutnya, Andromax 4G LTE telah tumbuh 7,5 persen dan per Mei 2015 sudah mencapai pangsa pasar sekitar 8,3 persen. Untuk target market share di tahun ini, Hartadi mengaku menargetkan pangsa pasar di atas 10 persen.

Dari sisi penjualan, beberapa waktu lalu Hartadi menuturkan bahwa Andromax R telah terjual sekitar 25 ribu unit, Andromax Qi sekitar 25 ribu unit, Andromax Q sekitar 10 ribu unit, dan untuk Andromax Ec dan Es sekitar 20 unit. Bila digabungkan, setidaknya smartphone 4G LTE Smartfren telah terjual sekitar 80.000 unit.

Untuk Andromax berbasis EVDO sendiri, Hartadi mengungkap bahwa produksinya telah dihentikan dan saat ini stok dari perangkat tersebut hanya tinggal 10 - 20 ribu unit.

"Kami telah menghentikan produksi Andromax berbasis EVDO karena ke depannya kami akan fokus pada perangkat 4G LTE dan kami pun akan segera meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial pada semester kedua tahun ini," paparnya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini