Sukses

Smartfren Siapkan Smartphone 4G LTE Premium

Namun sayangnya, belum diungkapkan kapan produk tersebut akan diluncurkan.

Liputan6.com, Surabaya - Sukses meluncurkan smartphone premium berbasis EVDO lewat seri Andromax Z, Smartfren diam-diam berencana akan meluncurkan handset 4G LTE kelas premium perdananya.

"Kami ada rencana untuk meluncurkan smartphone 4G LTE kelas premium, namun kami sedang mencari chipset yang paling update untuk smartphone tersebut," ungkap Hartadi Novianto, Bundling Product Department Smartfren saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Swiss-Belhotel Surabaya.

Namun sayangnya, ia belum mau mengungkap kapan produk tersebut akan diluncurkan dan apakah akan masuk ke dalam keluarga Andromax Z atau tidak?

"Kami belum bisa memastikan kapan produk itu (Andromax 4G LTE premium) akan diluncurkan ke pasar Indonesia. Dan kami belum dapat menentukan apakah akan masuk ke dalam keluarga Andromax Z atau tidak. Semua masih dalam tahap penjajakan," pungkasnya.

Pun demikian, Hartadi menuturkan bahwa pihaknya akan meluncurkan perangkat premium tersebut setelah layanan 4G LTE Smartfren resmi dikomersialisasikan di Tanah Air.

"Yang pasti kami baru akan meluncurkan smartphone 4G LTE premium setelah jaringan 4G LTE kami sudah resmi dirilis secara komersial. Kami siapkan jaringan terlebih dulu, baru menghadirkan perangkat premium. Ya, mungkin bisa tahun depan," tuturnya.

Selain merilis produk sendiri, Smartfren juga berencana akan mem-bundling iPhone terbaru. Hartadi menyebut, pihaknya saat ini tengah melakukan pendekatan dengan Apple.

"Kita sedang menjajaki program bundling itu karena harus ada kesepakatan dengan pihak Apple. Untuk mendapatkan restu dari Apple, kami mesti menyiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah memberikan informasi mengenai spektrum yang diadopsi Smartfren," tutupnya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini