Sukses

5 Perangkat Teknologi yang Dapat Membantu Ibu Hamil

Perangkat-perangkat teknologi ini diklaim dapat membantu para ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman mengandung dan melahirkan merupakan sebuah momen yang tidak terlupakan oleh para ibu. Oleh karena itu, banyak ibu yang ingin mengetahui dan memastikan bahwa bayi yang dikandungnya lahir dengan selamat.

Dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, muncul perangkat-perangkat teknologi yang dapat membantu ibu yang sedang mengandung untuk memastikan bayinya lahir dengan sehat. Gadget ini juga dapat membantu para ibu baru untuk mengurus bayi mereka.

Berikut beberapa perangkat teknologi yang aman untuk digunakan para ibu untuk memantau perkembangan calon buah hatinya, sebagaimana dikutip dari laman Gearburn, Minggu (2/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

BellyBuds

Menurut riset, musik mampu merangsang kecerdasan otak bayi dalam kandungan bahkan hingga banyi sudah lahir. Karena itu banyak calon ibu yang mencoba memutarkan musik ke calon anaknya saat masih mengandung.

BellyBuds memungkinkan ibu hamil untuk memperdengarkan musik pada bayi yang masih dalam kandungan. Penelitian menunjukkan bahwa bayi dapat mengingat musik yang diperdengarkan di dalam kandungan sampai setahun setelah dilahirkan.

BellyBuds didesain agar bisa menyesuaikan dengan pakaian, sehingga mudah digunakan hanya dengan meletakkannya di atas perut lalu sang ibu bisa langsung memutarkan musik untuk bayinya.

3 dari 6 halaman

Kicktrack

Perangkat ini dapat membantu mengawasi kesehatan bayi di dalam perut serta menghitung gerakan dan keseluruhan tendangan bayi.

Selain itu, Kicktrak juga dapat digunakan sebagai pengingat kelahiran sampai 99 hari, dan dapat digunakan untuk menghitung waktu konstraksi ketika kelahiran dimulai.

4 dari 6 halaman

Elle Tens Machine

Perangkat ini membantu bagi para ibu untuk melatih rasa sakit ketika melahirkan. Perangkat ini memiliki pad elektroda yang dapat ditempelkan di punggung dan dihubungkan dengan perangkat seukuran remote televisi.

Ketika kontraksi, sang ibu dapat menekan tombol yang kemudian akan mengirimkan sinyal elektrik kecil yang dapat memancing otot dan urat untuk melawan rasa sakit akibat melahirkan.

Meskipun alat ini sangat fungsional, namun tetap dibutuhkan konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.

5 dari 6 halaman

Beaba Babycook Pro2X

Perangkat ini dapat membantu para ibu untuk menyiapkan makanan bagi para bayi mereka secara cepat. Babycook memiliki desain yang kompak, dengan bagian yang dapat digunakan untuk mengukus, mencampur, serta memanaskan makanan bayi dalam satu kontainer.

Versi terbaru dari Babycook ini memiliki dua mangkok, sehingga para ibu dapat membuat dua makanan dalam satu waktu, yang tentunya sangat membantu para ibu dan menghemat waktu.

6 dari 6 halaman

MobiUS Portable Ultrasound System

Perangkat ini dapat membantu para ibu yang ingin terus memantau perkembangan janinnya, sekalipun di rumah.

MobiUS Portable Ultrasound System diklaim dapat membantu para ibu yang sering melewatkan waktu checkup bagi bayinya, atau ketika sewaktu-waktu ingin mengetahui kondisi bayi yang dikandungnya.

(dam/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.