Sukses

Pelanggan 4G Telkomsel Paling Banyak Pakai iPhone

Mayoritas pelanggan 4G Telkomsel adalah pengguna iPhone, sisanya Samsung, Sony, LG dan BlackBerry.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel terus berusaha menumbuhkan jumlah pelanggan layanan 4G Long Term Evolution (LTE), termasuk melalui kerjasama dengan para vendor smartphone. Di antara jajaran smartphone yang sudah 4G ready, ternyata iPhone paling banyak digunakan oleh pelanggan 4G Telkomsel.

Berdasarkan catatan Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Syam, 31 persen dari total 800 ribu pelanggan 4G Telkomsel adalah pengguna iPhone. Persentase itu menempatkan smartphone Apple menduduki posisi nomor satu.

Selain iPhone, empat brand smartphone lain yang paling banyak digunakan di jaringan 4G Telkomsel adalah Samsung, Sony, LG dan BlackBerry. "Dari total pelanggan 4G, yang pakai smartphone Samsung sebesar 21 persen, Sony 18 persen, LG 15 persen dan BlackBerry 13 persen," ungkap Hendri di Kantor Telkomsel di Wisma Mulia, Jakarta.

Kendati baru memiliki 800 ribu pelanggan, jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah memiliki smartphone kompatibel dengan jaringan 4G di tujuh kota sebesar 4,2 juta. Seperti diketahui, layanan komersial 4G Telkomsel saat ini telah digelar di tujuh kota yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Lombok.

Telkomsel pun terus berupaya untuk menumbuhkan jumlah pelanggan 4G, salah satunya melalui program bundling. Ditambahkan GM Strategic Marketing LTE Telkomsel, Yudi C Anwar, 95 ribu devide bundling dari empat brand besar berhasil terjual dalam enam bulan terakhir.

Puluhan ribu perangkat tersebut kompatibel dengan jaringan 4G Telkomsel di frekuensi 900 dan 1.800 MHz. "Empat brand besar itu adalah Apple, Samsung, Sony dan LG. Kami berharap semoga banyak device 4G yang lebih murah dari mereka, yang nantinya pasti akan membantu pertumbuhan pelanggan," ungkap Yudi.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini