Sukses

4G Bikin Konsumsi Data Pelanggan Telkomsel Naik 100%

Konsumsi data pelanggan Telkomsel menjadi 3,2 GB per bulan sejak ada layanan 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Digelarnya layanan 4G Long Term Evolution (LTE) turut mendongkrak konsumsi data (internet). Telkomsel sebagai salah satu operator seluler yang telah menggelar layanan 4G secara komersial, melihat pertumbuhan penggunaan data yang cukup tinggi.

Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengungkapkan bahwa belum genap setahun 4G meluncur, rata-rata konsumsi data pelanggan Telkomsel naik 100 persen atau dua kali lipat dari sebelumnya.

"Sejak ada 4G, konsumsi data per orang di atas 3,2 GB per bulan, sedangkan sebelumnya 1,5 GB di era 3G," kata Hendri di Kantor Telkomsel di Wisma Mulia.

Lebih lanjut, diungkapkannya, konten layanan yang paling digemari oleh pelanggan 4G Telkomsel adalah video streaming. Sebesar 65 persen dari konsumsi data 800 ribu pelanggan 4G Telkomsel diketahui untuk memutar video.

Adapun Telkomsel memliki dua target pelanggan yaitu menambah jumlah pelanggan existing yang menjadi pelanggan 4G dan pelanggan dengan Average Revenue Per User (ARPU) yang tinggi.

Dijelaskan GM Strategic Marketing LTE Telkomsel, Yudi C Anwar, untuk bisa menumbuhkan basis pelanggan 4G, Telkomsel lebih menggunakan sistem 'jemput bola' yaitu bergerak aktif mengajak konsumen untuk bergabung.

"Kita berusaha untuk mengedukasi konsumen mengenai 4G, sehingga mereka menjadi tertarik. Ada berbagai cara yang kami gunakan, salah satunya memberikan informasi melalui skema SMS blast," ungkapnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini