Sukses

Resmi, Windows 10 Meluncur Serentak di 190 Negara

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Rabu (29/7/2015), Microsoft secara resmi meluncurkan upgrade sistem operasi terbaru Windows 10 secara Serentak di 190 negara, termasuk Indonesia.

Menurut keterangan President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro, Windows 10 merupakan platform sistem operasi yang dibaganun "oleh pengguna dan bagi pengguna". Kurang lebih sekitar 5 juta pengguna Windows dari 100 negara dilibatkan dalam "membidani" sistem operasi anyar ini melalui program Windows Insider.

"Microsoft berkomitmen untuk membuat Windows relevan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kami menjadikan Windows 10 lebih personal, natural dan aman," ujar Andreas di acara peluncuran Windows 10 yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Atas keterlibatan pengguna, Windows 10 hadir dengan fitur-fitur yang familiar dengan pengguna. Salah satunya adalah tampilan dan fungsi tombol menu Start khas Windows yang kembali dihadrikan.

Selain itu, Microsoft juga melengkapi Windows 10 dengan berbagai inovasi baru seperti asisten digital Cortana, browser baru Microsoft Edge, Xbox App dan Office Universal App.

Dengan segala kemampuannya, Windows 10 menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC, bahkan konsol game dan perangkat virtual reality seperti Hololens.

Pada kesempatan yang sama, Lucky Gani selaku Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia menjelaskan, Windows 10 tersedia secara gratis bagi para pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 orisinil.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini