Sukses

Sudah Nyaman Pakai Windows 7, Perlukah Upgrade ke Windows 10?

Windows 10 memadukan segala kebaikan yang ada pada generasi-generasi Windows pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut data yang dirilis StatCounter, Windows 7 masih menjadi sistem operasi (OS) terpopuler di dunia. OS personal computer (PC) besutan Microsoft yang sudah dirilis sejak 2009 ini menguasai 54,68% pangsa pasar sistem operasi dunia.

Kehadiran Windows 8 dan 8.1 yang menyuguhkan tampilan modern pun tak sanggup mengikis popularitas Windows 7. Lalu bagaimana dengan Windows 10?

Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Lucky Gani, mengatakan bahwa Windows 10 memadukan segala kebaikan yang ada pada generasi-generasi Windows pendahulunya.

Di Windows 10, Microsoft memang mengembalikan fungsi tombol menu Start --bukan sekedar tampilannya saja seperti di Windows 8.1-- demi memberikan rasa familiar kepada para pengguna. Di sisi lain, di Windows 10, Microsoft tetap membawa nuansa modern dan performa yang lebih baik dari Windows 8.1.

"Sesuai dengan pesan CEO kami Satya Nadella, Windows 10 digunakan, dipilih dan dicintai pengguna," papar Lucky di acara peluncuran Windows 10.

Selain itu, Windows 10 juga menawarkan sederet fitur inovatif. Dan yang terpenting, Windows 10 telah dibekali fitur keamanan yang diklaim cukup mumpuni.

President Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro dengan optimis mengatakan, "Kalau sudah pakai Windows 10 tidak perlu install antivirus lain, kami sudah membekalinya dengan sistem keamanan yang sangat bagus, enterprise grade. Kami juga akan memberikan update berkesinambungan."

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.