Sukses

Mengintip Masifnya Kerajaan Bisnis Facebook

Kebesaran Facebook didukung oleh anak-anak perusahaannya seperti WhatsApp, Messenger dan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook adalah pionir di bisnis jejaring sosial. Perusahaan milik Mark Zuckerberg yang pertama kali beroperasi pada tahun 2004 ini sukses mencatatkan raihan terbaru, yakni 968 juta pengguna aktif harian.

Selain urusan jumlah pengguna harian, pertumbuhan bisnis Facebook di sektor lain pun terus menunjukkan tren positif. Lini bisnis video iklan misalnya, meksi masih tergolong baru, Facebook diklaim sudah mampu menyaingi YouTube. Perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California itu mengklaim bahwa layanan video mereka ditonton 4 miliar kali tiap harinya.

Menurut laporan keuangan Facebook untuk kuartal kedua tahun 2015, saat ini total jumlah pengguna jejaring sosial mereka mencapai 1,49 miliar pengguna aktif bulanan. Sebuah angka yang sangat masif untuk bisnis berbasis internet.

Raihan bisnis Facebook di Q2 2015
Tak hanya itu, "kebesaran" Facebook juga didukung oleh anak-anak perusahaannya seperti WhatsApp yang memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan, Messenger dengan 700 juta pengguna aktif bulanan dan yang terakhir, Instagram dengan 300 juta pengguna aktif bulanan.

Sungguh luar biasa pencapian yang diraih oleh Zuckerberg Cs. Tak heran jika sang bos besar, Zuckerberg, belum lama ini sukses dinobatkan sebagai orang terkaya no. 9 di muka bumi versi Bloomberg.

Para analis sendiri memprediksi Facebook pada triwulan kedua tahun 2015 ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 3,99 miliar.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini