Sukses

Assassin’s Creed Syndicate Akan Tampil di Popcon Asia 2015

Demo gameplay perdana akan secara langsung ditunjukkan Ubisoft di ajang Popcon Asia 2015 yang akan diadakan pekan depan

Liputan6.com, Jakarta - Pekan depan, festival pop culture Popcon Asia 2015 akan kembali diselenggarakan di Jakarta. Kali ini, akan ada hal yang unik dan tentunya menarik perhatian kalangan gamer lewat gelaran tahunan tersebut.

Pada saat press conference Popcon Asia yang diadakan di Conclave, Jakarta, Kamis (30/7/2015), pihak penyelenggara mengungkap bahwa seri terbaru Assassin’s Creed -- Assassin’s Creed Syndicate -- akan unjuk gigi demo gameplay perdananya di perhelatan tersebut.

Adalah lembaga kebudayaan Perancis, Institut Français d'Indonésie (IFI) yang juga merupakan partner pendukung Popcon Asia, berkesempatan untuk merilis demo perdana dari game besutan developer Ubisoft ini.

Demo ini nantinya akan diperlihatkan secara langsung dari booth Ubisoft di Popcon Asia 2015. Seperti yang diketahui banyak gamer, Ubisoft sendiri merupakan perusahaan publisher game asal kota menara Eiffel tersebut.

“Untuk pertama kalinya, Ubisoft dan pihak IFI telah bermitra agar dapat merilis demo gameplay Assassin’s Creed Syndicate secara ekslusif di acara Popcon Asia 2015 ini, kami mengharapkan animo gamer yang begitu besar agar dapat melihat seperti apa tampilan serta isi dari seri terbaru Assassin’s Creed ini,” kata Arnauld Miquel, Audiovisual Project Manager IFI, ketika ditemui Tim Tekno Liputan6.com.

Assassin's Creed Syndicate akan dirilis untuk konsol PS4 (PlayStation 4), Xbox One dan juga PC pada 23 Oktober mendatang. Game action-adventure ini menghadirkan karakter assassin bernama Jacob Frye sebagai tokoh utamanya yang dimana berada di tengah dua kubu yang berseteru untuk memperjuangkan nasib dunia.

Yang menjadi daya tarik seri terbaru Assassin's Creed ini adalah elemen sejarah yang ditawarkan. Mulai dari sejarah Roma hingga Revolusi Perancis menjadi elemen storyline di game ini. 

Popcon Asia 2015 akan diadakan mulai dari 7-9 Agustus 2015 di Assembly Hall Jakarta Convention Center. 

Selain menghadirkan pameran game, gelaran ini juga akan melibatkan pelaku industri kreatif baik dari dalam dan luar negeri, mulai dari bidang komik, mainan, film bahkan sampai seri animasi.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.