Sukses

Layanan Streaming Google Play Movies Resmi Mengudara

Layanan yang bernama Google Play Movies ini menawarkan koleksi film yang bisa dibeli atau disewa.

Liputan6.com, California - Google kembali hadir dengan inovasi terbarunya, kali ini toko aplikasi Android -- Google Play Store telah dilengkapi dengan fitur anyar, yakni layanan streaming film.

Dengan hadirnya fitur ini, kini pengguna Android bisa menikmati menonton film secara langsung di perangkat Android-nya.

Fitur yang bernama Google Play Movies ini menawarkan koleksi film yang bisa dibeli atau bahkan disewa oleh para penggunanya. Nantinya, film yang sudah dibeli atau disewa bisa langsung ditonton secara offline lewat smartphone ataupun tablet yang memiliki sistem operasi Android.

Menurut informasi yang dilansir laman Android Police, Jumat (31/7/2015), terdapat beberapa kategori yang disediakan oleh pihak Google di Google Play Movies.

Kategori tersebut antara lain terdapat beranda, film terpopuler dan film terbaru. Pengguna juga dapat melihat genre film yang ingin ditonton. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, genre film yang disajikan tergolong lengkap, mulai dari film aksi, petualangan, komedi, drama, horor, animasi, bahkan sampai dokumenter.

Google Play Movies Region Indonesia

Google membanderol harga yang berbeda-beda dari masing-masing film. Harga disesuaikan dengan preferensi resolusi dan kualitas film yang disukai pengguna.

Ketika hendak menyewa film, untuk film dengan kualitas HD (high definition) 720x1280 akan dikenakan biaya sebesar Rp 25 ribu. Sementara untuk film berkualitas standar yakni SD (standard definition) 640x840, harga yang dibanderol justru jauh lebih murah yakni Rp 19 ribu.

Jika penggunanya ingin membeli film, kedua pilihan resolusi ini juga ditawarkan dengan harga yang berbeda dan relatif tinggi. Film berkualitas HD dibanderol dengan harga Rp 159 ribu, dan film berkualitas SD ditawarkan seharga Rp 139 ribu.

Namun, yang masih menjadi persoalan bagi pengguna Android sampai saat ini adalah layanan streaming film Google tersebut hanya tersedia untuk sementara di negara Malaysia dan Indonesia. Pun begitu, pihak Google mengungkap bahwa mereka akan segera merilis layanan ini ke negara lainnya dalam waktu dekat.

(jek/dew)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini