Sukses

Kamera Moto X Style Lebih Unggul Dari iPhone 6

Perusahaan digital imaging DXO Labs telah menguji performa kamera Moto X Style dengan iPhone 6.

Liputan6.com, California - Selain spesifikasi mewah yang ditawarkan seri Moto X Style, kamera smartphone tersebut rupanya memiliki kualitas yang sangat baik di kelasnya. 

Perusahaan digital imaging asal Perancis, DXO Labs telah membandingkan kesempurnaan kualitas kamera Moto X Style dengan kamera iPhone 6 milik Apple yang sampai saat ini juga diklaim memiliki kamera berkualitas terbaik. Terungkap, Moto X Style lebih unggul dari iPhone 6 dari sisi kamera.

DXO Labs melakukan pengukuran kemampuan sensor yang mematok pada sejumlah parameter, termasuk akurasi exposure, kontras, tingkat noise, warna hingga fitur image stabilizer.


DXO Mark Camera Quality


Dilihat dari grafik benchmark DXO Mark yang dirilis DXO Labs, kualitas gambar yang dihasilkan kamera Moto X Style menduduki peringkat ketiga dan berhasil mengalahkan iPhone 6.

Posisi pertama dan kedua smartphone dengan kamera terbaik justru diraih Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy Note 4.

Pihak Motorola mengungkap, kesempurnaan kamera Moto X Style karena dibekali sensor gambar resolusi 21 megapiksel yang juga merupakan ciptaan Sony. Selama ini Sony memang dikenal sebagai perusahaan yang andal dalam menciptakan sensor kamera berkualitas.

Selain mengunggulkan sensor, kamera Moto X Style juga didukung beberapa fitur menarik. Antara lain terdapat lensa wide-angle dengan f/2.0 dual-color flash, phase detection AF, dan video stabilization. Moto X Style rencananya akan dibanderol US$ 400 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

Seperti yang diketahui, Motorola baru saja memperkenalkan tiga smartphone Android teranyarnya pada acara yang dihelat serentak di tiga kota berbeda pada Selasa, 28 Juli 2015. Ketiga smartphone tersebut adalah generasi terbaru dari Moto X Style, Moto X Play, serta Moto G.

Dari ketiga ponsel andalannya ini, Moto X Style diklaim menjadi model premium yang dibekali prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan hingga 64GB.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.