Sukses

Tablet Windows 10 Xiaomi Meluncur di Q3 2015?

Seorang sumber dari kalangan analis, mengatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sumber dari kalangan analis, mengatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows 10. Tablet itu diperkirakan hadir dalam waktu dekat ini.

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (31/5/2015), sumber yang tak disebutkan identitasnya itu mengklaim bahwa tablet Windows 10 Xiaomi akan diluncurkan pada kuartal III (Q3) 2015 (Juli - September). Namun sayangnya ia tak merinci tanggal peluncuran.

Xiaomi sendiri saat ini jauh lebih agresif di pasar smartphone dibandingkan tablet. Tablet paling baru dari Xiaomi adalah Mi Pad yang diluncurkan pada Maret 2014.

Namun begitu, Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, pada Mei lalu sempat menyampaikan bantahannya mengenai rumor yang menyebutkan bahwa perusahaannya telah menyerah di pasar tablet. Sayangnya, Jun tidak memberikan komentar lebih lanjut soal rencana terbaru Xiaomi.

Mengingat pernyataan Jun tersebut, membuat kemungkinan kehadiran tablet baru dari Xiaomi semakin besar. Namun sampai saat ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu belum mengumbar produk apa yang akan diluncurkan selanjutnya, termasuk soal tablet Windows 10.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini