Sukses

Baru Dirilis, Windows 10 Tembus 10 Juta Pengguna

Baru dua hari dirilis, Windows 10 dilaporkan telah diinstal 10 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Baru dua hari dirilis, Windows 10 dilaporkan telah diinstal 10 juta kali. Menurut sumber dari WinBeta, ini terbilang sangat mengesankan, yang mana Windows 8 hanya meraih 4 juta penginstalan setelah 4 hari dirilis.

Hal ini disebabkan karena pengguna dapat meng-upgrade Windows 10 secara gratis bagi mereka yang telah menginstal salinan asli dari Windows 7 dan Windows 8.1. Namun menurut laporan WinBeta, raihan ini belum secara resmi diumumkan oleh pihak Microsoft.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (31/7/2015), minat pengguna terhadap Windows 10 dinilai sangat agresif, mengingat banyak pengguna yang kurang suka dengan tampilan dan pengalaman yang diberikan Windows 8.

Meskipun Windows 8.1 telah memberikan sejumlah solusi, tapi secara keseluruhan tidak mampu menyuguhkan karakter sistem operasi Windows yang sesungguhnya.

Windows 10 hadir dengan fitur-fitur yang familiar dengan pengguna. Salah satunya adalah tampilan dan fungsi tombol menu Start khas Windows yang kembali dihadirkan.

Selain itu, Microsoft juga melengkapi Windows 10 dengan berbagai inovasi baru seperti asisten digital Cortana, browser baru Microsoft Edge, Xbox App, dan Office Universal App.

Dengan segala kemampuannya, Windows 10 menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC, bahkan konsol game dan perangkat virtual reality seperti Hololens.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini