Sukses

New Release: Angry Birds 2 Sambangi iOS dan Android

Sekuel Angry Birds -- Angry Birds 2 -- akhirnya resmi meluncur ke perangkat iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian para fans seri game mobile Angry Birds berakhir sudah. Sekuel dari game mobile populer besutan Rovio tersebut sudah resmi dirilis untuk perangkat iOS dan Android pada Kamis kemarin, (30/7/2015).

Setelah enam tahun malang melintang dengan seri pertama beserta seri ekspansinya, Rovio memang telah mempersiapkan sekuel Angry Birds dengan judul Angry Birds 2.

Tentunya, sekuel game slingshot puzzle ini berbeda jika dibandingkan dengan seri spin-off sebelumnya seperti Angry Birds Seasons, Angry Birds Rio, Angry Birds Space, Angry Birds Star Wars, Angry Birds Transformers dan masih banyak lagi.

Laman PC World yang dikutip Jumat (31/7/2015), melansir bahwa gameplay Angry Birds 2 sejatinya memiliki kesamaan dengan gameplay seri Angry Birds pertama, hanya saja terdapat beberapa penambahan fitur baru dan modifikasi mekanisme permainan agar lebih seru. Karakter burung-burung ikonik pun muncul kembali, mulai dari burung Ringleader Red, Chuck, burung wood-chopping dan trio burung imut berwarna biru.

Gameplay Angry Birds 2

Rovio mengungkap tentunya terdapat peningkatan yang hadir di Angry Birds 2 ketimbang dari seri sebelumnya. Selain menghadirkan gameplay slingshot yang lebih seru, tampilan grafis game ini pun hadir lebih baik dengan animasi yang begitu halus dan sarat dengan unsur kartun yang sangat lucu. Bahkan, kali ini tampilan peningkatan level divisualisasikan seperti tampilan peta Candy Crush.

Pihak Rovio berharap bahwa seri kedua Angry Birds ini dapat kembali mendulang kesuksesan seperti seri pertamanya. Melihat laporan keuangan yang dirilis Rovio beberapa waktu lalu, terungkap bahwa keuntungan Angry Birds di tahun 2014 kemarin menurun drastis hingga 73% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pihak Rovio mencatat, per akhir 2014 laba usaha beserta pendapatan lisensi Angry Birds 'hanya' mampu mencapai angka US$ 10,8 juta. Jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan total pendapatan yang berhasil diraih pada akhir 2013 lalu, yakni US$ 39,3 juta.

Semoga saja Angry Birds 2 kembali laris manis di pasaran dan mampu menghadirkan seri spin-off yang lebih seru ke depannya.



(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini